Operator

Dari Rhodes Wiki
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Operator merupakan karakter yang digunakan untuk bertarung oleh pemain di Arknights.

Operator di Arknights, yang merupakan gim tower defense, bertindak sebagai "benteng pertahanan" agar musuh tidak dapat lolos ke tujuan. Operator tersedia dalam enam tingkat rarities (kelangkaan), terhitung dari tingkat satu hingga enam, yang dilambangkan dengan bintang.

Operator memiliki beragam fungsi, mulai dari bertarung secara langsung maupun menggunakan senjata jarak jauh, menggunakan Originium Arts untuk menyerang musuh dengan magis yang bersifat menghancurkan, menyembuhkan operator lainnya atau memberikan dukungan menyerang maupun bertahan. Ada dua tipe operator: jarak dekat dan jarak jauh. Operator jarak dekat dikerahkan di dataran rendah (petak jarak dekat) sedangkan operator jarak jauh dikerahkan di dataran tinggi (petak jarak jauh). Kecuali operator berbintang satu dan dua, setiap operator memiliki setidaknya satu dan paling banyak tiga skill yang dapat digunakan dalam setiap operasi, serta memiliki skill base hingga dua skill dan berbagai macam talenta.

Berdasarkan cerita, kebanyakan operator berasal dari Rhodes Island, beberapa dari mereka ada yang menjalin kontrak dan hubungan dengan faksi asal mereka, tenaga bayaran atau sukarelawan. Hal ini tidak membatasi penggunaan dan aksesibilitas operator dalam gameplay.

Akuisisi

Saat ini, ada tiga cara untuk mendapatkan operator. Antara lain:

-Rekrutmen

-Headhunting

-Toko

Selain itu, beberapa operator spesial hanya bisa didapatkan dari event tertentu, serta dari bonus mail pada tanggal tertentu.

Kelas

Operator dibagi dalam 8 kelas, yaitu:

1. Guard (Penjaga)

2. Specialist (Spesialis)

3. Medic (Penyembuh)

4. Defender (Pelindung)

5. Supporter (Pendukung)

6. Vanguard (Garda Depan)

7. Sniper (Penembak Jitu)

8. Caster (Penyihir)

Daftar Operator

Daftar berikut mengandung operator di server CN dengan urutan A-Z

Atribut